Andrea Dovizioso, MotoGP Sepang Antara Power Dan Grip

Motorplus - Kamis, 27 Oktober 2016 | 20:36 WIB

Andrea Dovizioso yakin kalau sirkuit Sepang, Malaysia, yang jadi tempat MotoGP seri XVII minggu ini (28/10-30/10) akan memanjakan Ducati GP16. Power Ducati GP16 yang besar akan dimanjakan di MotoGP Malaysia karena layout sirkuitnya. Tapi, MotoGP Malaysia musim ini bisa jadi akan sulit ditebak bagaimana aspal bisa menarik kompon ban. Grip ban di sirkuit Sepang musim ini akan jadi pertimbangan utama.

“Belum bisa dipastikan batas daya cengkram ban karena temperature dan kondisi yang berbeda jauh dibanding sebelumnya. Trek lurusnya asyik untuk power Ducati GP16, tapi sejauh mana cengkraman ban saat ngerem,” beber Dovizioso.

Tahun ini permukaan aspal MotoGP diaspal ulang. Tapi, tes awal di sirkuit Sepang dengan Michelin kejadian tragis menimpa Loriz Bas yang menggunakan Ducati GP16 di sesi tes pra musim Februari tahun ini. Ban belakang Ducati yang dipakai Loriz meletus setelah melibas kecepatan di atas 290 km/jam. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular