Bukti Ban FDR Riset Ban Super Ringan

Motorplus - Selasa, 1 November 2016 | 17:37 WIB

FDR yang udah terkenal sebagai produsen ban, kasih bukti bisa bikin ban super ringan. Buktinya, di Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) yang diadakan di pelataran Candi Prambanan di Yogyakarta memperkenalkan ban hasil riset terbarunya hari ini (1/10).

"Kami ingin para peserta bisa mencoba ban prototipe FDR dan yang terpenting para peserta bisa memberi masukan mengenai ban hemat energi," ujar Herry Junaidi direktur marketing PT. Suryaraya Rubber Industries.

Meskipun dipakai di kendaraan roda empat, tapi mobil-mobil yang dilombakan di sini kebanyakan memakai ban yang identik dengan ukuran sepeda motor, yaitu 90/90/17. Bobot ban FDR ini sangat ringan, dan memiliki kompon yang dirancang untuk kendaraan hemat energi. Bobot dan kompon roda jadi elemen krusial di kompetisi ini karena berkaitan dengan beban putar kendaraan yang dikejar seringan mungkin. "Kami sudah coba ban FDR ini dan mobil kami bisa mendapat angka 200km per 1 liter bahan bakar," tukas Gilang pengemudi mobil Semar dari tim Universitas Gajah Mada.

Sayangnya, FDR belum berencana memproduksi massal ban ini untuk motor. "Tetapi kami sudah menerapkan tenologi ban hemat energi yaitu Eco Smary Tire ,di salah satu tipe ban kami yaitu FDR Facio EST," tambah Herry Junaidi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular