Jangan Asal Kencang Saat Pasang Handguard (Bagian 1)

Motorplus - Senin, 14 November 2016 | 05:05 WIB

Buat yang sering memodifikasi motor bergaya trail, tentu tau dengan benda ini. Bentuknya sederhana, namun bisa melindungi bagian penting pada motor kita. Peranti ini, ada yang bikinan lokal maupun impor dan bahannya pun bermacam-macam. Yup, variasi yang dimaksud adalah handguard. Tapi, jangan asal kencang saat pasang handguard.

Gue pasang handguard, tujuannya agar handel rem dan kopling aman saat blusukan ke hutan atau pegunungan. Terutama saat motor terjatuh. Tapi, anehnya stang malah patah. Padahal stang bermerek lho,” cerita Hardiyanto Mahdi, warga Cirendeu, Tangerang Selatan pembesut Yamaha Scorpio bergaya trail.

Usut punya usut, ternyata ada yang salah dalam penerapan handguard di stang. “Stang bisa patah disebabkan terlalu kencangnya mur dan baut pengikat handguard. Peranti ini memang buat melindungi tangan, handel rem serta peranti lainnya yang berada di sekitarnya. Namun bisa berbahaya juga bila kita salah menerapkannya,” jelas Handi Hilman, mekanik Enduro Xtreme Shop di Bintaro Jaya Sektor 9, Blok JB1 No. 6 Tangerang Selatan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular