Jangan Asal Kencang Pasang Handguard (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Senin, 14 November 2016 | 05:10 WIB

Stang bisa patah disebabkan terlalu kencangnya mur dan baut pengikat handguard. Peranti ini memang buat melindungi tangan, handel rem serta peranti lainnya yang berada di sekitarnya. Namun bisa enggak berfungsi maksimal kalau salah perlakuan. Salah satunya jangan asal kencang saat pasang handguard.

“Ada beberapa tipe pengunci pada handguard. Ada model jepit pada stang, dan juga ada yang dibaut pada raiser stang. Baut pengikatnya boleh dikencangkan, tapi tidak sampai berhenti. Fungsinya agar handguard ini masih dapat bergerak naik atau turun bila terjadi benturan keras. Kalau dikencangkan maksimal dan kaku, ya secara otomatis stang akan kalah. Walaupun pakai stang ternama sekalipun,” tukasnya.

Nah, teman-teman kenali dulu fungsi dan cara pemasangan yang benar mengenai handguard ini. Sehingga kita tidak akan mengalami hal yang serius dan membahayakan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular