Modifikasi Yamaha YZF-R25 Balap Kelas Komunitas

Motorplus - Selasa, 15 November 2016 | 16:30 WIB

Di Kelas komunitas R25 pada event IRS seri ketiga (13-14/8) silam, pacuan Rahmat Yulianto dari R25 Owner Community Kaskus berhasil finish di posisi kedua dengan kondisi busi yang mati sebelah. Loh, kok bisa? Padahal pada sesi kualifikasi, dia berhasil meraih pole position.

Yuk, di-scrut.

Mekanisme buka-tutup klep, masih mengandalkan kem standar. “Tapi, digeser-geser lagi. Clearence kem bagian in dibikin 0,11 mm. Sedangkan ex diset 0,18 mm. Nah, hasil pergeseran itu, membuat klep isap terbuka di 1° BTDC (sebelum TMA) dan menutup di 42° ABDC (setelah TMB). Sementara klep buangnya membuka di 43° BBDC (sebelum TMB) dan menutup di 2° ATDC (setelah TMA). Jika dihitung, durasi in jadi 223° dan ex 225°. Lift in dan ex sama, yaitu 6,8 mm,” beber Andi Makhrizal Manaf, atau biasa disapa Ope, dari SMF Pro.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular