Awas Efek Negatif Mur Variasi

Motorplus - Senin, 5 Desember 2016 | 05:19 WIB

Sebelumnya sudah dibahas tentang aplikasi mur roda berbahan stainless. Dengan bahan stainless mur menjadi tidak mudah berkarat. Otomatis saat mau membuka sobat tidak akan merasakan kesulitan apalagi sampai macet. Namun, awas ada efek negatif juga dari pemakaian mur variasi.

Hati-hati bila aplikasi mur pengunci roda belakang variasi itu. Sebab, meski masalah karat bisa teratasi, namun dapat muncul masalah baru. Yakni mur mudah kendor. Waduhhh.. bahaya tuh! “Mur stainless punya kelemahan, yakni tidak adanya plat kecil pengancing drat ke as roda. Kejadian itu pernah saya alami, ban belakang geal-geol kalau jalan. Teryata akibat mur as rodanya kendur akibat tidak ada pengancing,” ucap mekanik dari Bekasi, Jawa Barat.

Tenang, Bro Supono punya solusinya. “Cuma modal Rp 5.000 perak, bisa bikin mur roda belakang kuat dan gak mudah kendur. Kunci pakai lem gasket atau sealer saja,” ujarnya. Caranya begini, oleskan sealer ke dalam mur stainlees secukupnya, lalu tunggu sedikit mengering. Kemuduian langsung pasang mur stainless itu ke as roda, trus kencangkan. Gampang dan murmer kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular