Tren Sepatbor Simpel, Gaya Tetap Fungsional (Bagian 2 Habis)

Motorplus - Selasa, 22 November 2016 | 13:16 WIB

Sebab, pemasangan sepatbor kendaraan goes tersebut, selain bisa melindungi kerikil atau kotoran masuk ke karbu, dari segi gaya juga didapat. “Tidak bikin motor jadi berat juga. Karena dimensinya kecil dan bobotnya ringan,” Adif Tihanto alias Shadoy, mekanik D2M di Jakarta Timur yang biasa pasang sepatbor sepeda di Ninja 150R.

Oh iya, harga sepatbor sepeda ini paling murah cuma Rp 20 ribu loh. Tapi, tergantung mereknya juga. mendapatkannya pun mudah, cukup ke toko sepeda terdekat, sudah bisa bawa pulang sepatbor ini. Nah, mau tahu cara pasangnya kan?

“Pertama, lakukan pengukuran pada sepatbor sepeda untuk penempatannya di swing arm. Baik tinggi dan pendeknya. Setelah itu, lubangi spatbornya di bagian bawah dan tengah. Kemudian pasangi baut 10 mm, dan sekalian bikin dudukan di spatbornya biar gak ngampleh atau kendur. Bila ingin lebih kuat lagi pegangan sepatbornya, banyakin main cable ties atau insulok di beberapa bagian,” jelas Shadoy.

Tertarik pasang? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular