Hasil Kualifikasi YCR Tulungagung

Motorplus - Sabtu, 19 November 2016 | 19:32 WIB

Bolehlah jika Tulungagung, Jawa Timur disebut Kota Racing. Pasalnya, sebanyak 204 starter memenuhi trek sepanjang 800 meteran di GOR Lembupeteng (19-20/11). Para pembalap itu bertarung di 8 kelas yang dipentas dalam event 27th Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-2.

Selain dipenuhi para pembalap seeded dan pemula binaan Yamaha, bahkan tim asal Sumatera seperti tim Canasta RBRT NHK IRC Ohlins, YCR Tulungagung ini banyak diikuti para pembalap lokal. "Sekitar 52 starter memenuhi Kelas Lokalan. Itupun, sudah dibatasi. Kalau tidak dibatasi bisa lebih dari 70 starter," ungkap Novi Endaryono selaku owner tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera RT yang juga turut mengawal gelaran YCR di kampung halamanannya itu.

Dengan banyaknya animo pembalap lokal, tak heran jika gelaran yang baru pertama kali dipentas di GOR Lembupeteng ini sudah dipadati penonton di sirkuit sejak siang hari. "Secara lay out desain, sirkuit ini menarik. Tetapi akan lebih menarik lagi jika ditambahkan lebarnya lagi. Pasti akan lebih menarik untuk fight di tikungan," ungkap Aldhila Eka Dharma, racer andalan tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR SSS. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular