Modifikasi Bodi Yamaha Scorpio Cafe Racer RAW

Motorplus - Selasa, 6 Desember 2016 | 05:45 WIB

Uben emang punya selera art yang tinggi! Tengok saja, di bodi, enggak menggunakan cat, tapi lebih suka yang raw looks. “Kita gunakan plat 1,2 mm untuk membuat tangki, sepatbor depan dan belakang. Enggak dicat, hanya dipoles jadi terlihat mirip aluminium,” terang Bule.

Main frame, masih menggunakan standar, sedangkan sasis belakang disunat, kemudian diganti pakai seamless 1 inci yang digabung las listrik. Beralih ke kaki-kaki, sok depan comot punya Yamaha Byson dan sok belakang dibikin double sok, dikawal swing arm kustom 1,5 inci. Pelek Rossi 17 inci dan ban Swallow Classic, ciamik menemani di depan dan belakang.

Mendukung finishing raw, di areal mesin juga turut dibikin nyeleneh. “Mesin di-sandblash dan baut-baut pengikat, dibikin karat supaya terlihat classic,” tukas Bule yang buka workshop di Jl. Ir. H. Juanda No. 38A, Ciputat Raya, Tangerang Selatan. Biar tarikan Scorpio jadi enteng, karburator dijejali Keihin PE28. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular