Bikin Sepatbor Yamaha Jupiter MX Keren Dan Anti Mentok (Bagian 3 Habis)

Motorplus - Rabu, 4 Januari 2017 | 05:40 WIB

Bikin sepatbor Yamaha Jupiter MX 135LC keren dan anti mentok pakai sepatbor Suzuki Skywave butuh ubahan kalau sobat pakai ban lebar. Sepatbor harus diposisikan lebih tinggi agar tidak mentok di ban. Caranya, hanya perlu menambah plat dudukan tebal 3 mm, dengan panjang sekitar 30 mm, atau bisa disesuaikan jarak antara roda dengan sepatbor, agar tidak terlalu dekat maupun terlalu jauh. Sebab, bisa mengurangi estetika.

Beri lubang pada plat itu, dengan cara dibor seukuran baut 10 mm. Plat peninggi ini berlaku di keempat peganggannya ya sob! Oh iya, menurut Agung Prasityo, pembesut Yamaha New Jupiter MX 135LC, kelebihan aplikasi sepatbor Skywave ini, tidak akan mentok ke tebeng depan saat melakukan hard braking.

Sekalipun sok depan sedikit diturunkan biar motor agak ceper. Para penikmat cornering yang pakai NJMX, kerap pakai trik ini loh. Tapi, ada kekurangannya juga sob, yakni cipratan air ke bagian mesin jadi lebih besar. Namun itu bias diakali dengan menambah sambungan di ujung belakang sepatbor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular