Jorge Lorenzo Bilang Kencang Dengan Mobil F1 Gampang

Motorplus - Rabu, 7 Desember 2016 | 17:00 WIB

Setelah menjajal mobil Marcedez F1, Jorge Lorenzo bilang kencang dengan mobil F1 gampang. Lorenzo menegaskan kalau mobil F1 mudah dikendarai. Mobil punya cengkraman ban yang bagus, pengiriman tenaga konstan dan mudah dikemudikan. Bahkan, jauh lebih mudah dari mobil F2 yang ia jajal sebelumnya.

"Kencang dengan mobil ini gampang. Mobil punya cengkraman yang sangat bagus dan tenaga yang konstan. Mungkin titik sulitnya adalah terus kencang selama 1 setengah jam seperti race F1. Apalagi kondisi kabin sangat panas yang mengganggu konsentrasi," ucap Lorenzo.

Meski terkesan gampang, Lorenzo juga merasa kesulitan saat mengendarai F1. "Yang menyulitkan itu instrumen elektronik. Di MotoGP kita cuma punya 2 pengaturan yakni engine brake dan kontrol traksi. Di F1 anda punya 30 hingga 40 tombol yang punya fungsi masing-masing. Itu cukup menyulitkan," papar Lorenzo.

Ditanya mengenai masa depannya dengan balap mobil, Lorenzo mengaku belum kepikiran. "Sekarang saya masih fokus ke balap motor. Tidak menutup kemungkinan jika pensiun nanti saya akan pindah ke balap mobil," tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular