Bikin Ban Baru Langsung Gigit (Bagian 1)

Motorplus - Jumat, 6 Januari 2017 | 13:29 WIB

Pakai ampelas untuk menghilangkan lilinnya, biar bisa langsung diajak rebah

Semua karet bundar atau ban luar yang nempel di motor kita, dari pabriknya dilapisi lilin. Baik yang sudah terpasang di pelek, maupun yang masih dibungkus. Lapisan lilin ini, adalah hasil dari pembuatan kompon ban. Nah, yang namanya lilin punya sifat licin apabila kita pegang. Makanya, ada cara buat bikin ban baru langsung gigit.

“Setiap ganti ban baru, entah itu yang depan maupun belakang, pasti saya minta diampelas lebih dulu sebelum dipasang. Tujuannya, biar lapisan lilin dipermukaan atau tapak ban, hilang,” jelas Pangeran Ilham Baron, warga Vila Melati Mas Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan.

Wah, seberapa efektif proses pengamplasan ban untuk membuat kinerja ban lebih baik. Buat yang masih penasaran silahkan baca artikel di bagian 2 dan 3. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular