Bikin Ban Baru Langsung Gigit (Bagian 3 Habis)

Motorplus - Jumat, 6 Januari 2017 | 13:29 WIB

Bagaimana cara bikin ban baru langsung gigit sudah dijelaskan dengan cara diamplas permukaan bannya. Cara ini bisa bikin ban baru lebih cepat menggigit. Lalu, ampelas jenis apa yang harus digunakan?

“Orang-orang yang mengganti ban luar di sini, pasti kita beri sedikit edukasi prihal ban baru. Apalagi bila mereka  anak muda yang keliatannya senang ngebut,” jelas Andreas Aldrin, dari Rumah Ban Motor (RMB) di Jl. Lebak Bulus 3 No.8, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Masih kata Andreas, cara untuk menghilangkan lapisan lilin, cukup diampelas menggunakan ampelas 1500 atau 2000. “Jangan yang kasar, nanti malah merusak kompon ban. Ada cara lain lagi, yaitu menyikat dengan air yang telah dicampur dengan sabun cuci piring. Tapi, cara ini, bisa dibilang cukup lama prosesnya,” tambah pria kecil mungil ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular