Alex Rins Mulai Tertekan Bersama Suzuki

Motorplus - Rabu, 21 Desember 2016 | 17:14 WIB

Pencapaian luar biasa yang didapat Maveric Vinales di tahun lalu membuat Alex Rins mulai tertekan bersama Suzuki. Pasalnya, Rins yang menggantikan posisi Vinales harus tampil apik di tahun depan. Apalagi, Rins juga harus absen dari sesi tes kedua setelah cedera akibat insiden di tes resmi pertama MotoGP di sirkuit Valencia.

"Saya menggantikan posisinya di Suzuki, suka atau tidak saya harus tampil lebih baik darinya. Tekanan ini memang selalu datang sebelum kompetisi di mulai. Saat kompetisi sudah mulai anda tinggal fokus dan memberikan yang terbaik," ucap Rins.

Pembalap muda asal Spanyol ini juga tidak terlalu muluk soal hasil. Rins sadar akan sulit untuk bisa langsung kencang di seri pertama ataupun kedua. Pasalnya, menurut Rins motor MotoGP sangat berbeda jika dibandingkan Moto2. Banyak kontrol elektronik yang musti diperhatikan. Jadi masalah karena di sesi tes pertamanya Rins hanya coba merasakan motor tanpa mengubah seting elektronik.

"Tapi pada ahirnya saya akan punya banyak waktu bersama motor itu. Pengalaman akan membuat saya lebih mudah memahami perbedaan yang ada. Tentu semuanya butuh waktu bukan di seri pertama ataupun kedua untuk cepat. Tapi, saya harap bisa beradaptasi lebih cepat seperti Vinales di Yamaha," tutup Rins. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular