Tanpa Winglet Pembalap MotoGP Harus Lebih Rajin

Motorplus - Kamis, 22 Desember 2016 | 17:56 WIB

Scott Redding mengungkapkan sedikit pendapatnya tentang imbas pelarangan winglet di MotoGP musim depan. Redding menuturkan kalau tanpa winglet pembalap MotoGP harus sedikit lebih rajin. Sebab, menurut Redding winglet sangat membantu dalam mengurangi wheelie ketika akselerasi. Dengan hilangnya winglet, pembalap harus secara manual mengatasi masalah itu.

"Saat tes Valencia lalu saya mencoba pakai dan tanpa winglet di motor yang sama. Pengaruhnya cukup signifikan. Motor lebih gampang wheelie ketika berakselerasi setelah winglet dicopot. Saya harus duduk sedikit ke depan untuk mengurangi masalah itu. Tapi kesalnya, masalah lain justru muncul ketika posisi tubuh anda pindah ke depan," ujar Redding.

Redding menambahkan kalau pembalap memang harus sedikit lebih rajin. Khususnya, mencari cara agar masalah wheelie tidak muncul terlalu banyak. Selain karena winglet, munculnya wheelie juga sebagai dampak penggunaan ECU seragam. Sebab, dengan ECU seragam pengaturan elektronik yang bisa diseting tidak sedetail ECU pengembangan pabrikan. Meski begitu, Redding yakin masalah ini akan terselesaikan.

"Dengan tidak adanya winglet, saya yakin setiap pabrikan akan mencoba mengubah ulang desain fairingnya. Itu sangat penting. Menurut saya akan ada perubahan besar pada fairing dalam waktu dekat," tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular