Modifikasi Honda Blade Trail Untuk Latihan Fisik Pembalap

Motorplus - Jumat, 23 Desember 2016 | 13:23 WIB

Bisa dikatakan fisik adalah menu wajib semua pembalap. Maka dari itu tim road race Honda Jatim RosVita sengaja bikin motor trail untuk basis latihan pembalapnya. Untuk mewujudkan hal itu, dibangun modifikasi Honda Blade trail untuk latihan fisik pembalap.

Untuk mesin sengaja difokuskan di regulasi MP4 karena pembalapnya supaya pembalapnya lebih merasakan mesin yang bakal dipakainya balap. “Kompresi dibikin menjadi 11,6:1 supaya power bisa terus terisi. Dengan perpaduan karburator PE28 dikawinkan dengan pilot 40 dan main 235 sudah pas,” jelas Nendra Arga mekanik sekaligus owner tim Honda Jatim RosVita.

Ubahan paling utama justru ada pada bagian rangka yang diubah total untuk bisa digunakan di jalur tanah. Ubahan main frame diganti dengan pipa berdiameter 0,5 dim. Sedangkan untuk sub frame diganti dengan pipa berukuran 22,5 inci dengan meniru basis Honda CRF.

Pergantian kaki-kaki dirasa juga paling mempengaruhi kinerja motor untuk melatih fisik, makanya Wildan sengaja memilih suspensi depan dengan merk Scott dengan hanya merubah as komstir. Selain itu dipadukan suspensi belakang milik Kayaba semakin membuat nyaman redaman.

Data modifikasi
Ban dpn-blkg : IRC, 80/80-19, 80/100-16
Velg dpn-blkg : Axcel, 19 dan 16
Sok dpn : Up side down Scott
Sok blkg : Kayaba
Swing arm : Kawasaki
Knalpot : Norifumi
Kaisar Motor : 085655345588 (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular