Awas Ganti Plat Kopling Kawasaki KLX 150 Bikin Susah Oper Gigi

Motorplus - Kamis, 29 Desember 2016 | 05:11 WIB

Setelah ganti baut cover bodi bahan baja

Untuk anda yang penyemplak Kawasaki KLX 150 lansiran tahun 2015 atau 2016, mesti ekstra hati-hati pada saat akan mengganti komponen kampas kopling. Awas banyak yang ganti plat kopling Kawasaki KLX 150 tapi malah bikin susah oper gigi. Keluhan setelah ganti kampas kopling motor seperti susah oper gigi ini sering dikeluhkan penunggang KLX 150. Baik itu untuk gigi masuk, atau pindah ke gigi rendah.

“Biasanya disebabkan pada saat menggedor baut yang menancap di as girboks bagian kopling, terlalu keras. Sehingga mengakibatkan as girboks tersebut speleng akibat menahan tekanan yang besar. Pada motor KLX 150 keluaran tahun 2015 dan 2016, dudukan penahan bearing di as girboksnya berukuran kecil, dan terbuat dari baut ring berbahan besi, “ ujar Simbah Mail, dari bengkel Simbah 126 di Jl. Kramat Mulya, Cigalagah, Kuningan, Jabar.

Solusinya, ganti baut asli di bagian as kopling berbahan besi tersebut dengan baut untuk yang biasa terdapat pada cover bodi motor. Bentuknya lebih menyerupai seperti payung yang agak lebar.

"Harganya cukup murah, sekitar Rp 2 ribuan untuk tebus satu pieces bautnya. Keunggulan material baut itu, terbuat dari baja. Sehingga bisa dipastikan lebih kuat dan tahan dari tekanan yang besar sekalipun,“ cuap Simbah Mail. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular