Aplikasi Panic Button Cegah Begal Jalanan

Motorplus - Rabu, 4 Januari 2017 | 12:31 WIB

Kepolisian Resor Kota Depok mengajak masyarakat Depok untuk download aplikasi Halo Polisi dan Panic Button Polresta Depok di Playstore dan Appstore. Aplikasi Halo Polisi salah satu aplikasi yang wajib didownload setiap anggota Polri khususnya Polda Metro Jaya untuk mempercepat pelaporan informasi baik yang diketahui sendiri oleh anggota Polisi maupun masyarakat. Aplikasi Panic Button cegah begal jalanan yang sering dialami bikers.

Aplikasi berbasis android ini memberikan kemudahan dalam mengetahui segala informasi anggota di masyarakat dan dapat antisipasi kamtibmas. Teknis pengoperasiannya seperti aplikasi lainnya, seperti aplikasi Gojek, Grabbike, Grabike Car, yang mudah diakses oleh siapa saja untuk menyampaikan informasi atau meminta bantuan untuk penanganan kejahatan jalanan segera oleh Polisi.

Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan mengatakan, aplikasi ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan masyarakat termasuk juga upaya dalam penanganan kasus kejahatan jalanan (street crime), maka dibuatlah sistem pelayanan laporan secara online.

Aplikasi Halo Polisi berbasis sistem online ini, didalamnya terdiri dari pemberian informasi, laporan, kemacetan, maupun bila terkena masalah atau menjadi korban kejahatan di jalan.

“Sudah kita lakukan sosialisasi ke seluruh jajaran anggota Polres dan Polsek. Sistem berbasis aplikasi ini nantinya terintregitasi dengan aplikasi SIAP Polda Metro Jaya,” kata Kombes Herry Heryawan.

Terkait upaya dalam mengatasi kejahatan jalanan yang marak di Depok, Herry optimis aplikasi ini dapat menanggulangi segala kejadian yang ada di masyarakat.(http://www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular