Teknologi Baru Di Mesin R15 Facelift

Motorplus - Kamis, 12 Januari 2017 | 15:20 WIB

Wow.. ternyata banyak teknologi baru di mesin R15 facelift 2017. Sebelumnya, Tim MOTOR Plus Online pernah menulis menggunakan teknologi mesin NMAX yaitu Variable Valve Actuator (VVA) di bagian noken as, ternyata masih banyak loh teknologi barunya.

Seperti kapasitas silinder jadi lebih besar, konon menggunakan piston 57,4 mm. Sebelumnya hanya 57 mm saja. Kalau dihitung menggunakan rumus, kapasitas silinder R15 facelift sekitar 151,8 cc. Sebelumnya hanya 149,8 cc. Itu dari sektor dapur pacu sob!

Nah.. ternyata masih ada lagi teknologi di mesin R15 Facelift. Konon sudah mengadopsi sistem sliper clutch, seperti di Kawasaki New Ninja 250R Sliper Clutch. Tentu dengan sistem kopling ini, deselarasi saat perpindahan gigi jadi lebih minim. Akibatnya, kitiran motor dan power akan lebih terjaga.

Ciamik tenan re..! Bentuk mirip R6, sok depan upside down, teknologi mesin VVA, sliper clutch dan kapasitas silinder lebih gede pula. Bikin ngiler keluar dari bibir ora son? Lap dulu deh ilernya.. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular