Pembalap Muda Wajib Baca

Motorplus - Minggu, 22 Januari 2017 | 11:40 WIB

Maraknya balap MiniGP di Tanah Air bikin banyak munculnya para penerus pembalap-pembalap senior kita. Bahkan, di usia 6 tahun pun sudah ada kelasnya. Nah, pembalap muda wajib baca artikel ini. Pasalnya, masih banyak pembalap baru yang belum mengerti peraturan dasar balap seperti arti bendera.

"Nah, pada usia ini kita wajib menerangkan arti bendera kotak-kotak hitam-putih. Apabila bendera ini dikibarkan, berarti usai sudah kelas yang dilombakan pada suatu even balapan," jelas Toddy R Andries yang sering menjadi Pimpinan Lomba balap motor.

Kalau diperhatikan, memang masih ada beberapa peserta balap yang kurang paham dengan kibaran bendera hitam putih kotak-kotak tersebut. "Iya om, saya dua kali melewati kibaran bendera tersebut. Seharusnya cukup sekali aja ya?," tanya Dion yang baru pertama kali turun di kelas MiniGP 6-9 tahun.

Disaat bersamaan, pria yang sering disapa dengan Opa Toddy ini menambahkan, "Yang sering melewati dua kali bendera finish ini, biasanya mereka berpatokan pada jumlah lap. Jadi mereka terkena overlap (disusul oleh pembalap terdepan) dan kena kibaran bendera disaat mereka masih kurang beberapa lap. Nah, karena anak-anak ini mengira harus mencapai jumlah lap ya akhirnya mereka berputar sekali lagi.".

Waduh, repot juga ya kalo tau-tau mereka terkena 2 kali overlap. Bisa-bisa 3 kali lewatin bendera finish nih... Hehehe.. Nah, yang benar meskipun kalian dioverlap namun saat sudah melewati bendera kotak-kotak hitam-putih berarti lomba sudah selesai. Enggak perlu bahkan dilarang menambah 1 atau 2 putaran lagi. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular