Modifikasi Suzuki RGV 250 VJ21 Nuansa Balap Bergengsi

Motorplus - Senin, 23 Januari 2017 | 05:59 WIB

Sebelum era MotoGP tahun 2000-an, nama Grand Prix zaman jebot, tenar disebut GP500. Karena saat itu pacuannya pakai mesin 2-tak kapasitas 500 cc. Kelas di bawahnya ada 250 cc 2-tak dan 125 cc 2-tak. Nah, untuk mengenang era keemasan GP 2-tak tersebut, Edwin dari Tasikmalaya coba bangun Suzuki RGV 250 berkode VJ21 Gamma miliknya, bernuasa motor balap bergengsi itu.

Hasrat itu sekalian niat memfungsikan kembali motor yang sempat mangkrak ini. Karena kondisi awal nemunya, sangat memprihatinkan. Beberapa part hancur, seperti blok mesin, valve dan karbu.

Makanya doi order ke Benny, pemilik bengkel Harvest Motorsport (HM), Purwokerto untuk restorasi. “Beberapa bagian dibuat fresh. Disamping aplikasi cat dan grafis baru, kinerja kaki-kaki dibikin modern,” papar Benny. Cekidot! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular