Pilih Tempat Parkir Yang Aman

Motorplus - Sabtu, 21 Januari 2017 | 18:09 WIB

Keberadaan tutup magnet pada kunci sangat membantu keamanan motor saat diparkir. Tetapi tidak terlepas dari kepedulian dari petugas parkirnya sendiri. Masih banyak dijumpai pengendara saat parkir tidak menutup kuncinya dan petugas parkir membiarkan.

Pabrikan telah menambahkan fiture tambahan pada kunci yang berfungsi untuk keamanan motor. Namun, masih tetap saja terdapat beberapa pengendara yang belum merasa peduli pada keberadaan fiture ini. Pada motor type tertentu terdapat fiture penutup kunci yang berfungsi otomatis, saat kunci stang difungsikan dan kunci dicabut maka otomatis kunci tertutup. Yang menjadi masalah yang masih manual sehingga pengendara lupa atau malas menutupnya. Beberapa petugas parkir di salah satu tempat belanja di Ciamis dengan inisiatif menutup kuncinya. "Memang masih banyak yang tidak peduli pada fungsi dari penutup kunci ini," ujar Rinjani salah satu petugas parkir. Selama dirinya bertugas belum pernah terjadi kehilangan.

Selain itu Rinjani dan teman-temannya, selalu memperhatikan jika ada kunci yang tertinggal. Jika ada segera mencabut dan mengamankannya. Dirinya tidak hanya membereskan motor saja, tetapi keliling memeriksa barangkali ada kunci yang tertinggal.

Saat ada pengendara yang selesai belanja, Rinjani segera menghampiri dan membantu mengeluarkan motor. "Dengan begitu kami tahu ini pemilik atau bukan," jelasnya. Jadi untuk sobat harus pandai memilih tempat parkir yang aman. Bukan hanya tempat saja yang harus aman, tapi petugas parkirnya yang teliti serta peduli.(http://www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular