Teknik Cat Di Atas Permukaan Chrome

Motorplus - Senin, 23 Januari 2017 | 12:13 WIB

Sobat pasti pernah melihat motor yang sudah dichrome tetapi ditambahkan grafis cat. Tentu ada teknik tersendiri buat cat di atas permukaan chrome. Nah, buat yang penasaran dengan tekniknya nih Em-Plus kasih bocoran dari ahlinya.

"Kalau teknik mengecatnya betul, cat tidak akan mudah terkelupas meski dasarnya chrome. Kalau terkelupas pasti ada yang salah dalam prosesnya," ucap Tomi Gunawan dari bengkel cat Tomi Airbrush.

Tomi menuturkan, untuk mengecat di permukaan chrome, permukaan yang akan dicat mesti dilapisi pernis terlebih dahulu. Setelah selesai dipernis, lanjut ampelas permukaan yang sudah dipernis tadi.

"Ampelas secara merata di semua permukaan jangan cuma asal. Setelah diampelas, baru bisa dicat dengan warna yang diinginkan. Biar efek chromenya tetap muncul, cat yang digunakan harus tipe candy," tambahnya.

Nah, sobat yang mau mengecat permukaan chrome silahkan ikuti cara-cara tadi. Jika prosesnya benar dijamin cat akan bagus dan kuat. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular