Jangan Salah Persepsi Soal Slang Radiator (Bagian 1)

Motorplus - Senin, 15 Mei 2017 | 14:40 WIB

Jangan salah persepsi tentang fungsi slang radiator aftermarket yang banyak dijual di toko variasi ataupun speed shop. Banyak yang beranggapan dengan memakai slang radiator aftermarket, suhu mesin bisa lebih adem. Padahal, fungsinya enggak seperti itu.

“Kalau beli slang radiator aftermarket pingin mesinnya lebih dingin, itu salah. Fungsinya bukan kearah situ. Slang radiator aftermarket ini dibuat lebih kuat dibandingkan slang radiator standar. Cocok buat mesin yang sudah dioprek,” ucap Angga Kurniawan bos Anjany Racing yang bengkelnya di Jl. Raya Kelapa Dua No. 21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Buat mesin yang sudah dioprek apalagi untuk balap, peran slang radiator aftermarket cukup vital. Kinerja mesin yang tinggi saat balap membuat air radiator cepat panas dan menimbulkan tekanan udara di dalamnya. Nah, untuk menghindari slang pecah akibat tekanan yang terlalu tinggi, slang aftermarket ini dibuat lebih kuat dengan kontruksi khusus. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular