Modifikasi Exhaust Yamaha Touch Torehkan Catatan Waktu 7,4 Detik!

Motorplus - Kamis, 26 Januari 2017 | 16:30 WIB

Entah kenapa, Dido begitu yakin ngeset tinggi exhaust di angka 28 mm dari bibir boring. Angka ini dianggap keramat untuk mesin 2-tak. Maksudnya, keramat bikin performa mesin mantap buat melahap trek lurus. Buktinya, meski masih mengusung kapasitas mesin standar, Touch yang cuma berbekal 125 cc, mampu jabani rival-rival yang berkapasitas mesin di atasnya.

Oh iya, angka ini pula yang dulu sering diterapkan Kerry Hoetama, tuner kawakan dari Champion Motor sport (CMS) di Bendungan Jago, Jakarta Pusat, pada beberapa besutan 2-tak korekannya.

“Kalau lebar exhaust dibikin 42 mm. Korekan ini bikin power terasa mengisi dari tengah ke atas. Karena umunya motor drag cenderung main di putaran tengah ke atas,” bilang pria yang bengkelnya bernama VOC, di kawasan Balung Dowo Candi Sidoarjo, Jawa Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular