Subframe Aluminium Kurangi Bobot 1 KG (Bagian 1)

Motorplus - Jumat, 31 Maret 2017 | 14:35 WIB

Selain buat bergaya saat kontes, penggunaan subframe berbahan aluminium di Kawasaki Ninja 150 series, juga kerap dipakai di arena balap. Termasuk balap malam 500 meter. Dengan subframe berbahan aluminium, bobot motor bisa berkurang 1 kg lebih ringan. Lumayan buat ngejar Power Weight to Ratio (PWR).

“Selain lebih ringan, subframe aluminium ini juga lebih rigid. Motor lebih anteng saat dibawa pada kecepatan tinggi, namun buritan tetap kuat. Pemasangannya cukup mudah kok,” bilang Empi Aribowo, tuner dari MP Product.

Pertama, mal dulu antara subframe aluminium dengan sasis aslinya. Setelah itu, sasis aslinya dipotong mengikuti mal-malan yang telah ditandai sebelumnya. Setelah terpotong, masukkan lubang subframe aluminium ke sasis aslinya. “Supaya makin kuat, tinggal kencangkan dengan baut saja,” beber Empi yang bermarkas di Jl. Caman Raya No. 74, Bekasi, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular