Modifikasi Honda All New CBR250RR Facelift?

Motorplus - Kamis, 26 Januari 2017 | 05:30 WIB

Jangan bengong liat Honda All New CBR 250RR milik Honda DSA alias Honda Delta Sari Agung Sidoarjo, banyak yang mengira jika motor itu adalah Honda All New CBR 250RR versi facelift tuh. Padahal jika dicermati ya memang bukan facelift, “Hanya penyegaran diseputar cat dan part variasi,” bilang Roy Andreas owner Honda DSA Sidoarjo.

Bukan hanya menjual tampang, tapi ternyata Roy juga menjual versi ubahan seperti di foto loh. Ubahannya cukup banyak sih, jika ditotal lebih mahal sekitar Rp 20 juta untuk menebus Honda All New CBR 250RR versi modifikasi.

“Order sekitar 2 hingga 3 mingguan sampai konsumen terima motor, proses modifikasi dan pengecatan yang harus menunggu,” imbuh owner DSA Modified yang berlokasi di jalan A. Yani 5 Sidoarjo.

Cat Khusus

Proses pengecatan jelas tidak bisa diremehkan, membawa nama DSA yang berkolaborasi dengan Lent Automodified jelas selalu memperhitungkan tiap detail ubahan sampai cat.

Makanya, proses pengecatan dibikin serapi mungkin supaya hasilnya juga maksimal. “Enaknya lagi konsumen bisa request pilihan warna kok,” imbuh pria berkacamata ini.

Part Pabrikan

Beberapa part pabrikan versi modifikasi bakal dipasang pada unit yang siap dijual ini, mulai dari single seater, cover upper tank carbon, cover muffler carbon, aerofin dan hugger carbon.

“Itu semua part versi modifikasi yang dikeluarkan pabrikan, dan semuanya sudah ada di CBR250RR versi modifikasi yang kami jual,” imbuhnya lagi.

Kaki-kaki

Pergantian part selain pabrikan atau OEM ternyata juga dipasang, hal tersebut untuk lebih menunjang penampilan yang kebetulan warna cat diganti dengan model Honda CBR 1000 SP. Beberapa part kaki-kaki macam master rem, kaliper depan-belakang berlabel Brembo.

Selain itu suspensi belakang yang sudah menggunakan Ohlins dan pemasangana ban berukuran lebar 120/60 dan 160/60 makin menunjang penampilan dan banyak yang mengira versi facelift.

Data modifikasi
Ban dpn : Battlax S21, 120/60-17
Ban blkg : Battlax S21, 160/60-17
Kaliper dpn-blkg : Brembo 4 piston
Sok blkg : Ohlins
DSA Modified : 081232362666/08988226266

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular