Tunner Balap Motor Nasional Meninggal Dunia

Motorplus - Minggu, 29 Januari 2017 | 13:23 WIB

Pagi tadi (29/1) sekitar pukul 8.00, penggiat balap motor Indonesia kehilangan kembali salah seorang tunner. Kali ini Eddy Wijaya, yang dikenal Eddy Babahe, meninggal dunia. Almarhum sempat lama menukangi beberapa tim road race nasional di awal 2000-an sampai 2007.

Almarhum yang asli Solo ini  sempat bersama tim Yamaha Yonk Jaya dan Yamaha Putra Gading. Saat itu Babahe termasuk mekanik yang spesial dalam memanfaatkan kruk-as untuk menghasilkan torsi dan power maksimum.  

Di eranya juga Almarhum termasuk tunner yang mahir memanfaatkan kem dari mobil dan dimodifikasi untuk dipakai di motor bebek. Kalau boleh dibilang, Eddy bagian dari generasi mekanik balap eranya kem grinda.

Eddy Babahe wafat di usianya yang menjelang  40 tahun. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa. Amin! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular