Bersih Helm Gratis, Wangi Dan Segar

Motorplus - Minggu, 5 Februari 2017 | 06:23 WIB

Saatnya bersih helm supaya bersih dan wangi. Apalagi, helm tiap hari digunakan pasti baunya apek.

Apalagi sekarang musim hujan. Airnya kadang masuk dan bikin lembab busa helm. Nah, ada solusi gratis, asal mau usaha. Ya usaha untuk membersihkan daki dan bau apek yang menempel pada busa helm. Caranya?

Gampang. Helm-helm sekarang busa dan kain peredamnya rata-rata sistem knock down alias bisa dibongkar-pasang. Rata-rata menggunakan kancing. Tinggal lepasin deh satu-satu.

Cari sabun cuci atau detergen. Supaya gratis minta detergen dari emak atau istri yang biasa cuci baju.  Busa dan kain peredam helm tinggal direndam air yang sudah ditabur bubuk detergen. Biarkan satu jam.

Setelah itu tinggal bilas pakai tangan. Kalau noda membandel silakan pakai sikat cuci baju. Hati-hati agar busa tidak robek.

Tinggal dibilas air bersih dan dijemur. Setelah kering tinggal pasang kembali. Gratis kan? Helm jadi wangi dan segar. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular