Pembeli Bensin Premium Harus Isi Sendiri

Motorplus - Jumat, 3 Februari 2017 | 16:34 WIB

PT Pertamina Persero rencananya akan membuat program pembeli bensin premium harus isi sendiri. Bahasa kerennya self service. Sebenarnya program ini sudah dijalankan dibeberapa SPBU di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun, wacananya akan dibuat menyeluruh namun khusus untuk pembeli bensin jenis Premium.

"Untuk membantu transisi ke Pertalite, kita akan buat program self service untuk konsumen bensin Premium. Jadi, kita berikan layanan ekstra ke pembeli bensin Pertalite, Pertamax Plus dan Pertamax Turbo dengan dilayani oleh karyawan kami. Sedangkan pembeli bensin Premium harus mengisi bensinnya sendiri," ucap sebut Afandi, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina.

Afandi juga menyampaikan kalau program ini akan mulai diuji coba secepatnya dibeberapa SPBU. Meski berharga lebih murah, Afandi menyampaikan kalau sebenarnya bensin jenis premium memang sudah tidak disubsidi oleh pemerintah. Namun, untuk penetapan harga masih menjadi wewenang pemerintah.

Penjualan bensin Premium sendiri seiring berjalannya waktu terus menurun. "Sekarang penjualan bensin Premium hanya 44 % dari seluruh penjualan bensin. Sisanya 66 % itu gabungan antara Pertalite, Pertamax dan Pertamax Turbo. Kalau soal dihapus atau tidaknya Premium, itu wewenang Pemerintah," tutupnya. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular