Ada Rahasia Di Balik Fairing CBR250RR

Motorplus - Kamis, 9 Februari 2017 | 05:00 WIB

Melihat langsung Honda CBR250RR yang lagi ditelanjangi di markas Anjany Racing sungguh menarik. Ternyata ada rahasia di balik fairing CBR250RR. Berbeda dengan motor lainnya, di balik fairing CBR250RR tersembunyi airscoop mirip motor supersport atau superbike.

"Desainnya memang sudah mirip supersport atau superbike. Throttle body mengarah ke atas. Jadi posisi filter udara ada tepat di bawah tangki. Makanya, di balik fairing depan kelihatan tuh ada airscoop di bagian kiri dan kanan," ucap Sudirjo mekanik Anjany Racing di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua Np.21, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kisi atau lubang airscoop ini ada di bagian belakang fairing depan. Tepatnya di bagian kolong dekat dengan radiator. Dari kisi itu udara dialirkan melalui lubang udara plastik yang berada di balik fairing. Setelah disaring oleh filter udara, baru udara ini masuk ke ruang bakar mesin.

"Makanya kalau balap nanti fairingnya jadi spesial nih. Akan ada airscoopnya di bagian depan. Sepertinya airscoop standar ini untuk balap akan diganti dengan yang lebih besar. Biar aliran udara lebih deras," yakin Dirjo yang siapkan CBR250RR untuk balap. (www.motorplus-online.com

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular