Hafalkan Jalur Alternatif Akibat Longsor

Motorplus - Sabtu, 18 Februari 2017 | 05:00 WIB

Bagi bikers yang akan melintasi jalur dari arah kota Kuningan, Jawa Barat, karena ada musibah longsor, kemarin (17/2). Meskipun begitu, jalur alternatif karena longsor di Kuningan, silakan dihafal.   

Jalur terputus akibat longsor dari arah ke Cikijing, Majalengka dan selanjutnya mengarah ke kota Ciamis ataupun Tasikmalaya. Lokasinya di Desa Kawah Manuk, Kecamatan Darma, pada pukul 06.20 WIB ini, tentunya membuat perjalanan jadi terhambat.

Aparat dari Kepolisian Resort (Polres) Kuningan lantas segera mengatur jalan alternatif lain akibat longsor. Bikers dan mobil ukuran kecil maupun sedang, dapat melintasi beberapa jalur berikut ini.

Dari arah kota Kuningan ke Cikijing, silahkan melewati Desa Parung, lalu Desa Gunung Sirah hingga ke daerah Cipulus dan tiba di Cikijing.

Sedangkan dari Cikijing yang akan menuju kota Kuningan, bisa melintasi Desa Cipasung, Sukarasa, lalu ke Desa Sakertabarat dan Desa Sakertatimur, sampai tiba di Desa Jagara.

Namun untuk kendaraan besar seperti mobil truck dan sejenisnya, yang dari arah Cirebon atau Kuningan tidak dapat melewati kedua jalur alternatif tersebut. Tapi harus melalui pertigaan Caracas, Cilimus, terusa sampai ka Mandirancan, Dukupuntang, hingga melintasi jalur ke arah Rajagaluh dan terus ke Majalengka. Di bunderan tugu Mangga Cigasong, belok kiri ke arah Maja, Talaga dan Cikijing. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular