Menteri Sosial Naik Trail Masuk Hutan Sumatera

Motorplus - Rabu, 1 Maret 2017 | 06:11 WIB

Dalam kunjungan kerja ke Suku Anak Dalam, Menteri Sosial naik motor trail masuk ke dalam hutan Sumatera, Sabtu (18/2) lalu.

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa diboncengi Polwan meresmikan hunian tetap warga Suku Anak Dalam atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) Sungai Surian, Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Menteri tiba di lokasi berjarak sekitar 3 kilometer dari jalan desa menggunakan  Kawasaki D-Tracker 150. Medan berlumpur, memaksa rombongan berjalan kaki sekitar satu kilometer lagi menuju pemukiman KAT.

Khofifah menyampaikan, Kementerian Sosial memberikan bantuan rumah sebanyak 23 unit kepada warga komunitas adat terpencil beserta peralatan rumah. Sementara tanah tempat bangunan merupakan bantuan Pemda Sarolangun.

 “Masih akan ada proses pendampingan selama 3 tahun. Support dari pemerintah provinsi dan kabupaten sangat dibutuhkan, terutama dari masyarakat setempat, karena ada proses reintegrasi sosial. KAT ini membutuhkan akseptabilitas dari masyarakat setempat, sehingga anak-anak dapat bersekolah bersama masyarakat lain di Desa Pulau Lintang. Kemudian keluarga mereka mendapatkan income dari proses ekonomi yang mereka lakukan,” kata Mensos. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular