Raja Arab Datang, Akan Dikawal Motor Khusus

Motorplus - Rabu, 1 Maret 2017 | 11:00 WIB

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz akan berkunjung ke Indonesia mulai 1 Maret alias hari ini dan disiapkan motor khusus pengawalan.

Raja Salman datang ke Indonesia membawa kelengkapan sampai beratnya 459 ton. Sebanyak 63 ton akan dibongkar di Bandara Halim Persanakusuma, dan 396 ton di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Dari beban seberat itu termasuk di antaranya 2 unit mobil Mercedes-Benz S600 limousines. Untuk wara-wiri di Jakarta yang katanya sampai 1.500 orang dalam rombongan itu, dalam pengawalan sudah pasti melibatkan motor. Motor terbukti ampuh membelah kemacetan.

Meski jalanan sudah steril, khusus untuk mengawal Mercedes-Benz S600 limousine, menggunakan Honda Gold Wing 1.800 milik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Sebagaimana terlihat ketika gladi bersih pengamanan kedatangan Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (25/2) lalu.

Motor ini jadi kendaraan Paspampres dari tahun 2005 silam. Dapat hibah dari Astra Honda Motor. "Kemudian tertarik nambah lagi. Pada 2010 dia beli lagi lalu 2015 juga beli lagi," tutur Supardiono, Kepala Bengkel AHASS 0001 Astra Motor Jakarta sebagai mana dikutif dari Liputan6.com. Perawatan rutin Gold Wing masih jadi tanggung jawab

Sedangkan untuk pengamanan di jalan raya atau lokasi-lokasi yang akan disinggahi raja Arab, para polisi didominasi akan menggunakan motor trail. Yaitu Kawasaki KLX 150. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular