Begini Riding Position Biar Badan Gak Capek

Motorplus - Selasa, 7 Maret 2017 | 11:20 WIB

Sudah baca kan soal biker cewek bernama Inuk Blazer, yang riding sendirian Jakarta - Bali (pp)? Begini nih kata Inuk soal riding position biar badan gak capek, meski turing jarak jauh dalam waktu lama.

"Kata orang-orang, posisi (setang, rsd) motor sport seperti Suzuki GSX-R150, bikin badan cepat capek. Padahal sepanjang perjalanan dari Jakarta - Bali, saya sering lakukan top speed, tapi badan tidak cepat capek," aku cewek cantik yang juga pembalap ini.

Posisi riding biar badan gak capek, lanjut Inuk, ada tehniknya sendiri.

"Posisi tangan harus agak sejajar dengan bahu. Lengan juga mesti rileks. Lalu struktur badab agak membungkuk mengikuti postur motor," jelas pembalap wanita yang identik dengan nomor 81 ini.

Tak cuma itu, posisi duduk juga ditarik ke belakang. "Intinya atur posisi duduk yg nyaman. Kaki kudu mengepit tangki. Hingga kekuatan bertumpu pada kaki, bukan full di lengan atau telapak tangan. Karena itu yang akan buat kita capek saat riding," imbuhnya.

Inuk yang saat ini sudah menyelesaikan 60% perjalanan, kembali menuju Jakarta, hingga detik ini tidak merasakan badannya pegal-pegal loh.

Widiihh.. mantap tuh ilmunya Inuk soal teknik riding biar badan gak cepat capek. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular