Modifikasi Kawasaki Ninja 150RR Kawin Sedarah!

Motorplus - Selasa, 14 Maret 2017 | 05:49 WIB

Benar-benar terjadi pada motor milik Beni Yudan. Ini lantaran ingin punya tunggangan yang lebih bertenaga dari Kawasaki KLX 150BF. Makanya, tercetus ide menemplokkan mesin Ninja 150RR di rangka KLX 150BF miliknya. Wew. perkawinan sedarah nih, sama-sama Kawasaki!

Namun ide ini ditepis Muhamad Irvan Hilmi, sang modifikator dari gerai Naqay Trail Shop & MX School. “KLX dengan mesin Ninja 150RR tanpa mengubah rangka kurang mungkin, jadi saya sarankan bikin rangka dari nol. Akhirnya sepakat dan jadilah seperti ini,” terangnya.

Dibuat dari nol mengikuti semua sudut dengan derajat yang sama dengan rangka KLX 150BF. Jadi, pengerjaan rangka ini dibikin sepresisi mungkin, agar ketika menungganginya hampir sama rasanya dengan naik KLX 150BF. “Saat proses pengerjaan rangka, dibarengi kaki-kaki serta bodi KLX 150BF juga. Jadi, hasil yang didapatkan bisa sesuai yang diinginkan,” tukas pria yang bermarkas di Jl. Raya Bogor KM. 50 No. 8-9, Cimandala, Bogor, Jawa Barat.
Menjadi pemanis tampilan motor trail yang satu ini. Dengan tetap mempertahankan warna hijau ciri khas Kawasaki. Lalu, ditambahkan corak atau logo minuman berenergi yang juga memiliki ciri khas warna sama. Tak lupa, nomor 09 jadi andalan Beni saat turun di grasstrack, disematkan di bodi belakang.
Mengandalkan milik KLX 150BF. Karena memang dari project awal antara Beni dan Irvan sepakat mengawinkan KLX 150BF dengan mesin Ninja 150RR. Jadi, suspensi depan dan belakangnya termasuk swing arm, masih mengandalkan milik KLX 150BF. Wah, enak tuh tinggal mindahin barang-barang aja! Hehe…

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular