Dua Bikers Ride 2 The ASEAN Hampir Celaka di Sumatera

Motorplus - Selasa, 14 Maret 2017 | 11:12 WIB

Ride 2 The ASEAN merupakan tema dari perjalanan dua bikers Adet Vriono dan Rial Hamzah yang berkendara mengelilingi negara-negara di Asia Tenggara  mengendarai sepeda motor Kawasaki Versys 650 dan Suzuki V-Storm 650, memulai perjalannnya pada (19/2) lalu dari Jakarta.

Saat ini, mereka tengah rehat untuk memasuki wilayah Negara Thailand.

Rute awal selepas dari Jakarta, mereka melintasi Pulau Sumatera dengan tujuan Pelabuhan Penyeberangan Tanjung Balai (Asahan) untuk menyeberang ke Port Klang, Malaysia.

Hujan yang mengiringi selama perjalanan mereka sejak dari Jakarta, dirasa cukup menguras energi.

"Tantangan terbesar berkendara di Sumatera dengan kondisi hujan sangat menguji skill riding dan fisik kami berdua, fokus dalam berkendara kami tingkatkan menjadi 2 kali lipat dalam menghadapi berbagai rintangan terutama lubang, bis dan truk. Tetapi lubang dan jalan rusak adalah musuh utama kami," ujar Adet Vriono, salah satu rider Ride 2 the ASEAN.

Memasuki hari ke-3, perjalanan dimulai dari Lubuk Linggau, Provinsi Jambi menuju Bukit Tinggi, Sumatera Barat, menurut GPS perjalanan berjarak lebih kurang 600 Km.

Perjalanan membelah rindangnya hutan Sawit, jalanan mulus hingga bisa melaju dengan kecepatan sampai 160 Km/jam. Sesekali hujan terus menemani mereka berdua.

Meskipun siang hari, hujan yang terus menemani mereka membuat jarak pandang sedikit tertanggu, Kawasaki Versys 650 pacuan Adet menghajar lubang sehingga velg mengalami sedikit kerusakan pada bagian samping.

Adet mengungkapkan, "Malam harinya saat kami berkendara menuju Lubuk Linggau dari Lahat, kami hampir mendapat kemalangan saat melihat ada tali baja membentang di jalanan. Kami fikir, pastinya modus kriminal begal. Beruntung, kami bisa melewatinya dengan selamat dan secepatnya kami memacu kendaraan."

 “Memasuki Sumatera Barat, kami selalu disuguhkan pemandangan yang cantik, karena Sumatera barat memang selalu ada di hati, mulai dari Kota Solok, Danau Singkarak dan finis di Bukittinggi untuk bermalam,” kata Rial Hamzah yang berasal dari Padang serasa sedang mudik lebaran. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular