Modifikasi Yamaha NMAX Si Muka Dua

Motorplus - Kamis, 16 Maret 2017 | 05:42 WIB

Eits jangan salah paham dulu dengan judul di atas ya! Si muka dua yang dimaksud ini bukan bersifat negatif. Melainkan hasil modifikasi skubek bongsor pabrikan Yamaha yang keren abiez, sob! Kalau dilihat dari depan, kelihatan deh tuh muka duanya. Trus, jika dilihat dari sisi kiri atau kanan, punya corak yang berbeda. Bikin pangling!

“Iya, memang konsep ini diambil dari mobil rally tim Citroen WRC Redbull Hybrid. Memiliki dua corak livery yang berbeda antara sisi kiri dan kanannya. Nah, kita coba tuangkan konsep itu di NMAX milik Rully Halsa Pernado ini,” ungkap Joddy Ario, modifikator dari JDM Project.

Menjadi andalan atau bagian paling special dari NMAX yang satu ini. Pasalnya, kesan sporty dan racing sangat kental melekat pada corak livery yang dituangkan. Selain itu, menuangkan seni airbrush yang memiliki dua sisi berbeda, pasti tidaklah mudah.“Memang super rumit. Karena memindahkan design mobil ke motor itu gak mudah. Kesulitan terbesar di bagian pembagian two face-nya. So, proses painting jadi agak lama, memakan waktu sekitar satu bulan,” tambah bos yang bermarkas di Jl. Raya Jatiwaringin No. 1A, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.
Penunjang penampilan pastinya sangat diperlukan. Selain mendukung konsep yang diambil, dari nilai estetika maupun segi fungsional juga menjadi alasan. Dari NMAX milik Rully ini, variasi yang diaplikasikan lebih berbau sporty and racing. Seperti pengereman mengandalkan master rem Brembo RCS 14. Lalu suspensi depan pakai JSeven dan suspensi belakangnya Moto 1.
Juga dilakukan untuk menyeimbangkan tampilan yang sudah macho. Piston pakai ukuran 62 mm yang didukung juga camshaft racing buatan Moto 1. Tak ketinggalan ECU diganti pakai BRT Juken 3 stand alone untuk atur ulang debit bensin dan pengapian.Sektor CVT pun tak luput dari ubahan. Per CVT adopsi punya PCX, rumah roller pakai hasil custom bengkel Siliwangi Racing, Depok, Jawa Barat, roller diganti yang 12 gram rata dan kampas kopling comot brand SPS.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular