Kalah Tenaga Willy Hammer Bisa Menang Di Race 1 Kejurnas Sport 250 cc

Motorplus - Sabtu, 18 Maret 2017 | 17:27 WIB

Meski motornya kalah tenaga Willy Hammer tetap bisa menang di race 1 Kejurnas Sport 250 cc yang berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sejak lepas start dengan kondisi aspal setengah basah, tiga pembalap yakni Willy Hammer, Imanuel Pratna dan Rafid Topan Sucipto langsung melepaskan diri dari rombongan.

Menariknya sepanjang lomba sebenarnya Topan dan Imanuel yang terus bergantian mengisi posisi pertama. Namun malah Willy Hammer yang memenangkan lomba dengan selisih waktu hanya 0,009 detik dari Topan.

"Motor saya kalah kuat di trek lurus dibanding motor Topan dan Imanuel. Makanya, pas balap juga cuma target finish kedua," ucap Willy yang membela tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera RT.

Terus membuntuti sepanjang lomba berlangsung, Willy yang keluar tikungan terakhir di posisi kedua di belakang Rafid Topan mendapatkan kesempatan dan mencuri posisi Topan untuk menang.

"Saya slip streaming dan keluar tikungan lebih cepat. Makanya bisa menang sangat tipis di garis start. Pokoknya di dalam kepala saya menang atau tidak sama sekali," tutupnya.

Untuk hasil lomba lengkap sobat bisa lihat di foto lampiran. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular