Modern Vespa Riding Someah Dari Bandung Sampai Padang

Motorplus - Minggu, 9 April 2017 | 19:56 WIB

Jumat (07/04), Modern Vespa (MoVe) Bandung  gelar konferensi  press .

Dengan latar belakang mengenalkan Budaya Sunda,  4 membernya akan riding menggunakan scooter matik sampai ke Pulau Sumatera tepatnya ke Padang, Sumatera Barat.

Tidak hanya sekedar riding melainkan membawa satu misi khusus yaitu budaya Sunda.

Adalah Suci Rizki Andini, Dipo Jaya Setia, Husni Muthohari dan Reza Zulmi yang akan riding 09/04 - 16/04.

Perjalanan ini akan melewati kota-kota besar seperti Lampung, Palembang, Jambi, Pekanbaru, Bukit tinggi dan berakhir di Padang.  Diusung nama Harmoni Dalam Budaya, karena budaya Sunda akan diperkenalkan sampai ke Sumatera Barat. Dengan melewati beberapa kota yang mempunyai kebudayaan berbeda. Setiap kota yang disinggahi juga akan diberikan buku sebagai bentuk berbagi dan menawarkan budaya membaca di Indonesia.

Riding ini akan bergerak menuju Pulau Mandeh di pesisir selatan kota Padang. Bekerjasama dengan salah satu aktivis pendidikan yang ada di kota Padang yang nantinya akan ada 50 sampai 100 anak-anak binaanya. Disana akan diperkenalkan budaya Sunda dan melakukan permainan khas Sunda seperti perepet jengkol, oray-orayan dan paciwit-ciwit lutung. Berikut membagikan buku bacaan dan cindera mata berupa angklung. Sepanjang perjalanan ini juga telah bekerjasama dengan komunitas Vespa di daerah Sumatera seperti MoVe Palembang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular