Pecah Telor Gerry Salim Taklukkan Pembalap Tuan Rumah Di ARRC Thailand

Motorplus - Jumat, 14 April 2017 | 15:05 WIB

Sejarah balap kelas sport 250 cc, pembalap Indonesia belum pernah menang dari pembalap Thailand saat balap di negeri Gajah Putih itu. Tapi hari ini (Jumat, 14/4), rider Indonesia , akhirnya pecahkan telor taklukkan pembalap tuan rumah (Thailand) di kandanganya sendiri.

Gerry Salim, pembalap Astra Honda Racing Team dari Indonesia, yang kali ini berhasil pecahkan telor taklukkan pembalap tuan rumah itu di kelas AP250 Race 1 Jumat (14/4) ini, dalam ajang Asia Road Race Championship (ARRC) seri 2 di Chang Intenational Circuit, Buriram, Thailand.

Gerry sukses membendung gempuran pembalap Thailand, Anupab Sarmoon, yang berusaha menerobos ke urutan terdepan menjelang R12 pada lap terakhir.

Bendera Merah Putih pun berkibar di kandang lawan yang di balap-balap sebelumnya terkenal perkasa di kandangnya sendiri.

"Persaingan di lap-lap terakhir sangat ketat antara saya, Rezha, Takehiro Yamamoto dan Anupab Sarmoon. Nyaris posisi teedepan diambil oleh pembalap Thailand itu. Tapi saya berusaha keras nyodok ke depan di R terakhir, dengan melakukan late braking. Akhirnya bisa finish terdepan," bilang Gerry.

Kegembiraan tim Indonesian pun tak hanya pada Gerry yang berhasil meraih podium pertama di race 1 AP250 ini, Rheza Danica yang juga rekan satu tim Gerry,  berhasil masuk finish di urutan ke-3, sehingga membuat dua bendera Merah Putih berkibar gagah di negeri Gajah Putih, Thailand.

"Terimakasih atas dukungan rakyat Indonesia, sehingga kami bisa naik podium," tukas Rheza.

Mantab Bro Gerry dan Rheza. Teruskan perjuangan kalian! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular