Mau Paketin Motor Pakai Kereta? Cek Harganya Di Sini

Teguh - Selasa, 25 April 2017 | 20:37 WIB

Tak sampai 2 bulan lagi kaum muslim di seluruh dunia ataupun Indonesia akan menghadapi Ramadhan.

Pastinya di hari menjelang lebaran ada tradisi tahunan yaitu mudik.

Ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga.

Nah, ada beberapa masyarakat yang kirim motornya ke kampung untuk menghindari turing mudik lebaran.

Penasaran dengan harga jasa kirim motor menggunakan kereta api, cek di sini.

(BACA JUGA :Bikers Bisa Beli Tiket Kereta Api Untuk Mudik Terakhir Hari Ini)

Mengutip Viva.co.id, untuk motor jenis bebek dihargai Rp 350 ribu ke Jawa Tengah. "Sedangkan kalau ke Jawa Timur Rp 400 ribu. Untuk motor skuter matik, tarifnya mulai Rp 300-400 ribu. Tak jauh beda dengan motor bebek pada umumnya," jelas Vita, pegawai layanan ekspedisi PT Index Transportama.

"Kalau motor gede (moge), tarifnya lebih mahal. Jasanya mulai dari Rp 450 ribu untuk motor sport 150cc, kalau 250cc ke atas mulai Rp 600 ribu. Itu untuk Jateng dan Jatim ya," katanya.

Sementara itu, PT Kereta Api Logistik (Kalog) memberikan banderol yang tak jauh beda dengan lainnya.

Untuk sepeda motor matik dan bebek, diberlakukan harga mulai Rp 260 ribu ke Bekasi, Rp 300 ribu ke Bandung dan Tasikmalaya, serta Rp 400-500 ribu untuk Jateng dan Rp 500-600 ribu untuk Jatim.

Sedangkan untuk motor sport, mulai dari Rp 480-670 ribu ke Jateng, Rp 420 ribu ke Jabar dan Rp 700-800 ribu ke Jatim. Semuanya tergantung kapasitas mesin dan juga berat motor.

Sayangnya, kedua layanan ekspedisi tersebut hingga saat ini hanya melayani jasa pengiriman untuk Pulau Jawa saja. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Teguh
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular