Jagonya Urut Sasis Motor Jogja

Cepi - Jumat, 5 Mei 2017 | 15:10 WIB

Menangani berbagai keluhan sasis motor akibat kecelakaan sejak tahun 1978 membuat nama Bengkel Pardi jadi salah satu bengkel pres bodi tertua di kota gudeg.

Tidak sedikit bengkel ATPM yang menyerahkan perbaikan sasis motor kliennya di pria kelahiran tahun 1961.

Ditangani langsung oleh Kang Pardi perbaikan sasis motor dilakoninya dengan berbagai peralatan sederhana, benang, waterpass dan palu kayu jati dan kayu mahoni jadi alat wajib yang selalu dipakai dalam setiap pembehanan rangka berbagai jenis motor.

Dengan mematok ongkos jasa Rp 60 ribu hingga paling mahal Rp 300 ribu diluar biaya penggantian komponen bodi yang pecah atau rusak bengkel di Jl. Garuda, No. 174, Tahunan, Yogyakarta selalu dipenuhi motor korban laka lantas yang antri untuk diperbaiki.

(BACA JUGA : Modif Sasis Honda Karisma 125 Classic Round Tank)

"Kalau perbaikan ringan hanya sehari, tapi untuk motor dengan kerusakan parah karena terlindas bis atau truk bisa sampai seminggu," imbuhnya.

Meski mengandalkan peralatan sederhana hasilnya banyak dirasakan para mantan konsumen yang pernah ditangani mekanik sekaligud bikers anggota Motor Antik Club (MAC) Jogja ini.

"Motor jadi lempeng lagi, enggak terasa seperti habis kecelakaan," ungkap Nunung mahasiswa asal Bangka yang pernah memperbaiki Yamaha V-ixion kesayangannya. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Cepi
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular