Modifikasi Honda Tiger Ini Terinspirasi Dari Pistol Revolver

Motorplus - Sabtu, 13 Mei 2017 | 14:09 WIB

Keliaran dalam berimajinasi modifikator asal Samarinda, Kalimantan Timur, patut diacungi jempol karena Honda Tiger dimodif gaya street fighter yang unik.

Selain diramu apik dengan finishing menawan, M. Proyaoga, punggawa Rell 18 yang juga dedengkot kaum Minor Fighter simpul Samarinda, sukses memadukan frame baru bergaya revolver. Itu tuh, jenis senjata api (pistol) yang pelurunya dimasukkan ke dalam silinder berputar.

Konon ide memasukkan unsur revolver pada frame tersebut, didapat dari hobi berburunya. Nah loh, berburu kan pakai laras panjang bro, hihihi..

“Tiba-tiba saja terlintas ide memasukkan unsur senjata api ke dalam modifikasi, sepertinya seru. Setelah berpikir keras, dipilih bentukan yang cocok dari pistol jenis revolver. Maka, jadilah revolver France ini,” tutur Cambang, sapaan akrabnya.

(BACA JUGA : Modifikasi Honda Tiger Konsep Scrambler Ala Mr X)

Bagian ini jadi sangat menarik untuk dilirik, lantaran dibikin enggak biasa.

Setelah menyunat rangka bawaan, material besi ukuran 1,5 inci, dirol untuk bikin frame baru sesuai konsep yang ada dalam benaknya.

Lalu pada sasis tubular di bawah tangki, dirancang bergaya senpi (senjata api) revolver. Bahannya menggunakan plat besi dengan ketebalan 10 mm dan memiliki diameter 4 inci.

Tidak berhenti sampai disitu, untuk menguatkan bagian tadi, dibentuk pula dua revolver di bawahnya, dengan posisi menyiku.

Hal serupa juga dilakukan pada bagian depan di bawah tangki. Pembedanya, di bagian depan ini ukuran revolvernya setengah lebih kecil.

“Revolver ini tidak hanya sebagai penunjang gaya saja. Namun memiliki fungsi sesuai peruntukannya,” beber Cambang yang buka gerai di Jl. Cipto Mangunkusumo No. 18, Gunung Lipan, Samarinda Sebrang, Samarinda.

BODI.

Meski terlihat simpel, detailing body juga layak mendapat sorotan lebih. Mulanya, membentuk tangki model minimalis pakai material serat fiber. Lalu dilanjut mengaplikasi part hand made untuk pelengkap. Seperti cover rantai yang terbuat dari plat besi, dan dilapis chrome biar terlihat kinclong.

Tak cuma itu, bisa dilihat juga pada bentukan cover lampu depan yang unik. Dirancang memainkan tekukan dan gaya tumpukan plat besi setebal 1 mm. “Ini model cover head lamp face dog alias muka anjing,” cuap modifikator berjenggot tebal ini.

DATA MODIFIKASI
Knalpot        : Variasi
Stang        : MFPS
Lampu depan    : Custom
Lampu belakang    : Honda Grand
Rel 18        : 0813-3215-5071

(www.motorplus-online.com)

Honda Tiger 2007 (Samarinda)

 

Penulis : Motorplus
Editor :

Video Pilihan



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

Tag Popular