Fahmy Jae Spesialis Rangka Motor Balap

Teguh - Rabu, 31 Mei 2017 | 22:18 WIB

Berawal dari mekanik dan membuat rangka motor grasstrack di Bali, Fahmy Jae coba hijrah cari peruntungan ke Jakarta.

Niatnya, ingin melancarkan usahanya dalam pembuatan rangka motor kebut tanah di ibu kota.

Eh, ternyata Jakarta tidak seperti yang dibayangkan.

Meski ada saja orderan membuat rangka motor grasstrack, namun fenomena balap malam lebih menggairahkan di kota ‘encang cing nyak babe’ dan sekitarnya ini.

(BACA JUGA : Bengkel Spesialis Knalpot Dan Kustom Part Rainbow )

Atas pertimbangan itu, berbekal pengetahuannya bikin rangka grasstrack, Fahmy pun coba jajal buat rangka motor kebut lurus.

Hasilnya ternyata di luar dugaan. Pria yang bengkelnya bermarkas di Cimanggis, Depok, Jawa Barat ini, langsung kebanjiran order.

Apalagi banyak pelaku balap lurus resmi maupun non resmi, acungi jempol rangka hasil bikinan Fahmy, rapi dan bisa menyesuaikan postur joki. “Bahan yang dipakai tergantung permintaan pelanggan. Mulai dari besi roll, hingga stainless,” ucap Fahmy yang menamakan bengkelnya Two Six Frame.

Untuk biaya pembuatan rangka motor balap itu, kata Fahmy nominalnya relatif. “Buat rangka motor grasstrack, mulai Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan. Sementara motor drag dari Rp 700 ribu sampai Rp 1 juta,” jelasnya.

Oh iya, Fahmy juga tak hanya sebatas garap rangka motor balap loh. “Buat rangka motor custom atau modif jadul juga bisa. Seperti cafe racer, flat track dan lain-lain,” tutup Fahmy yang ditemui di workshopnya.

Two Six Frame

Jl. Pondok Pesantren RT 04/09 No. 63, Kp. Rambut, Cimanggis, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Telepon: 0896-3721-2126. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Teguh
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular