Ini Jawaban Johan Zarco Bisa Mengalahkan Valentino Rossi MotoGP Jerez

Selasa, 9 Mei 2017 | 06:33 WIB

Posisi Johan Zarco, pembalap saletiy Monster Yamaha Tec3, sanggup di posisi ke-4 dan bisa mengalahkan Valentino Rossi yang menggunakan Yamaha YZR-M1 dari tim pabrikan.

Ujung-ujungnya menyangkut pilihan ban Johan Zarco, Juara Dunia Moto2 musim lalu, yang dipakai saat race di MotoGP dua hari lalu (7/5) sampai bisa kalahkan Rossi.

Kalau dibandingkan musim lalu faktanya Yamaha YZR-M1 di MotoGP Jerez dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo mendominasi podium MotoGP Jerez.

“Valentino dan Maverick memilik ban depan kompon hard. Zarco memilik ban depan. Inilah penjelasannya. Ban yang lembut akan punya daya cengkram ke aspal lebih tinggi. Traksi ban pun akan lebih kuat saat pengereman sebelum masuk tikungan. Ada kekhawatiran degradasi ban, tapi setelah race enggak ada masalah,” Piero Taramasso, Michelin Manager For The Two-Wheel Sector kemarin saat di Jerez.

(BACA JUGA: Valentino Rossi Kejebak Panas Aspal di MotoGP Jerez)

Menurut Piero juga mengakui kalau hard kompon ban depan akan masalah di temperatur tertentu.

“Kalau suhu trek di bawah 30 derajat celcius, kami sudah bisa pastikan ban tidak akan mengalami masalah. Tapi, kalau temperature aspal 48 derajat celcius, problem muncul. Tapi, sebelum 48 derajat celcius ban dengan hard kompon akan aman,” tutup Piero. (www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular