Vespa Tiruan Buatan Cina Dilarang Beredar

Rabu, 10 Mei 2017 | 21:13 WIB

Cina memang jagonya bikin produk yang mirip sama produksi pabrikan lain yang lebih terkenal dan sering dianggap barang tiruan, termasuk bikin Vespa tiruan.

Baru-baru ini, produk skuter buatan Tiongkok dilarang beredar  di Italia karena dianggap terlalu mirip dengan Vespa, produk ikon di negara itu sendiri.

Seperti diliris thelocal.it, pengadilan di Turin memenangkan tuntutan Piaggio, pemilik merk Vespa kepada Zhejiang Zhongneng Industry Group yang memproduksi skuter bermerk "Ves".

Bentuk skuter Ves ini sendiri kalo dilihat emang lumayan mirip Vespa dan yang jadi masalah paten adalah pada pola desain three-dimensionalnya.

(BACA JUGA: Jokowi Nyusruk Dengan Kawasaki KLX 150BF)

Kejadian ini larangan beredarnya Vespa tiruan buatan Cina sebenarnya bukan yang pertama. 

Di EICMA Motor Show di Milan 2013 lalu, kepolisian setempat pernag menyita 11 skuter buatan Tiongkok yang dianggap tiruan Vespa dari booth peserta pameran.

Produsen lain juga mesti waspada nih, jangan sembarangan main contek desain orang. (www.motorplus-online.com)

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular