Mau Tahu Bagaimana Pembalap Muda Indonesia Belajar Balap di Sekolah Valentino Rossi?

Jumat, 12 Mei 2017 | 10:58 WIB

Setelah menjalani dan lolos sesi medical-check, selanjutnya pembalap muda binaan Yamaha Indonesia, Anggi Setiawan memasuki tahap awal pelatihan balap di Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp 3. 

Rider asal Palu ini menjalani menu latihan Fisio-Gym yang berhubungan dengan  pemanasan fisik dan pelemasan otot.  Durasinya sekitar 25 menit.

Anggi Setiawan dan ke-5 pembalap VR46 Riders Academy lainnya dibimbing langsung instruktur Carlo Casabianca.

Anggi Setiawan (Ketiga dari kanan). Bersama pelatih flat-track Marco Belli

Mereka didampingi pula muridnya Valentino Rossi yang konsen di balap Moto2 dan Moto3, yaitu Luca Marini dan Andre Migno. Setelah Fisio-Gym, latihan berlanjut dengan jogging yang mengitari lintasan sepanjang 500 meter sebanyak 5 kali.

(BACA JUGA: Mau Tahu Pembalap Juara Dunia yang Pernah Ditonjok Valentino Rossi?)

Anggi Setiawan saat jogging bersama rider Moto2 dan Moto3

Tidak hanya sampai disini.

Kemudian berlanjut lagi Fisio-Gym untuk proses pendinginan suhu tubuh dan treadmill selama 15 menit.

“Metode latihan Fisio-Gym ini adalah persiapan sebelum latihan flat-track di Motor Ranch. Dari masing-masing sesi memang sangat penting untuk kesiapan fisik," terang Anggi Setiawan yang tahun ini konsentrasi di balap Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) kategori Underbone 150 cc (UB150).

Anggi Latihan flat-track di Sirkuit VR46 Motor Ranch

“Saya melihat perbedaan antara budaya balap di Italia dan Indonesia. Italia memulainya dengan pemanasan pergi ke gym sebelum latihan dengan motor. Ini yang belum sepenuhnya kita lakukan di Indonesia. Padahal sangat penting," tukas Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia yang ikut mendampingi Anggi Setiawan

Setelah melakukan istirahat dan makan siang, para peserta Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp3 yang datang dari berbagai negara melakukan latihan flat-track di sirkuit miliknya The Doctor, yaitu VR46 Motor Ranch.

Penulis :
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular