KTM 65SX 2012 Warisan Juara Bertahan Motocross Nasional

Motorplus - Senin, 19 Juni 2017 | 14:33 WIB

Sejatinya KTM 65SX ini warisan sang Kakak yaitu Yaasin Somma.

Di tangan sang kakak pun sebelumnya juara Powercross di tahun 2012.

Nah.. sang kakak yang sudah hijrah ke balap aspal sejak 2015 lalu mewariskan tunggangannya ke sang adik, Leonardo Maliki Somma.

Roh juara ikut diwariskan ke sang adik. Gimana enggak di tangan Maliki pun tiga gelar juara nasional disabet.

(BACA JUGA: Yamaha Xabre Jadi Gagah Berkat Aksesoris Bolt On)

Di 2014 juara sasional SE65 novice, 2015 sukses menggondol SE65 Pro hingga 2016. Ajib!

1. DIDOPING KIT AJAIB.

Ainur Rofiq alias Kamerun sang pawang sudi berbagi rahasia. ”Modifnya simpel, hanya beberapa parts yang diganti dengan merek import,” ungkap pria berkulit legam ini.

Parts itu meliputi cylinder head dan reed valve yang menggunakan brand VHM. Head asal Belanda ini untuk mengimbangi porting yang sudah dimodifikasi oleh tim Bali MX tempat Maliki bernaung.

2. KARBURATOR.

Karbu EHR 26 langsung disambut oleh membran VHM. ”Karbu EHR 26 itu barang langka, produk Italy dan sekarang sudah tutup, jadi susah dapatnya di pasaran,” jelas Kame.

KTM 65SX 2012 (Bali)

3. KNALPOT.

Pelepas gas buang pun diganti produk HGS. Dari sini power yang dihasilkan lumayan melimpah. Ini yang membuat bocah lansiran 13 Agustus 20014 ini mudah menekuk lawan-lawannya di sirkuit. Belum sampai disitu, ternyata sistem pengapian pun didoping Programable lansiran Vortex.

4. KAKI-KAKI.

“Untuk sok depan ini merek Paioli buatan Italy,” jelas Pria beranak dua ini. Lagi-lagi Kame menambahkan kalau suspensi ini pun sudah menjadi barang ajaib karena pabriknya di Italy sono udah tutup. Jiah..! dan suspensi ini pun masih diracik ulang sesuai karakter Maliki.

Hal ini juga berlaku untuk suspensi belakang yang berlabel WP bawaan motor. “Cukup seting ulang valve-nya,” urai Pria yang ngedon di Jl. Drupadi No. 99MX , Renon, Denpasar ini.(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular