Pendiri SMOG Serahkan Buku Perjalanan Sumatera Dan Jawa Pada Penyelenggara Horizons Unlimited

Athaya - Jumat, 19 Mei 2017 | 05:18 WIB

Ajang berkumpulnya para traveler dari berbagai belahan dunia, termasuk dari Indonesia, yakni Horizons Unlimited yang dihelat di Kencana Beach Hotel Kamis - Minggu (18-21/5),

Event ini, dijadikan momen oleh salah satu pendiri  Supermoto Owner Group (SMOG), Siswa Muwono, untuk menyerahkan dua buku perjalanan turing anak-anak SMOG di Pulau Sumatera dan Jawa.

Pak Sis, begitu sapaan akrabnya, menyerahkan dua buku kisah perjalanan anggota SMOG itu pada ketua penyelenggara Horizons Unlimited Indonesia, yakni Bro Jeffrey Polnaja.

"Buku pertama berjudul Jalan Tengah Sumatera, yang isinya perjalanan di semua jalur yang ada di Pulau Sumatera. Lalu buku kedua berjudul Tepian Jawa, ini soal cerita perjalanan di pinggiran Pulau Jawa," papar biker yang sudah berusia 59 tahun ini.

(BACA JUGA: Suzuki MOTOR Plus Epic Ride Bertemu Peturing Dunia di Ajang Horizons Unlimited)

Masih kata Pak Sis, kedua buku tersebut sudah dicetak masing-masing sebanyak 500 buku,

"Saya berharap buku-buku kisah perjalanan ini bisa menginspirasi para bikers yang suka turing," imbuhnya.

Sebab, lanjut Pak Sis, di dalamnya banyak menceritakan berbagai pengalaman beberapa rider SMOG dalam menyusuri Pulau Sumatera dan Jawa.

"Serta ada juga penjelasan mengenai apa itu supermoto yang baik dan ideal menurut masing-masing narasumber dalam buku tersebut, tapi kemudian ada komentar penengahnya juga. Oh iya, buku-buku ini merupakan kisah perjalanan 6 rider, kami susun selama 1 tahun," imbuhnya.

Wahh.. inspiratif banget tuh sob untuk kalian yang sering melakukan perjalanan jauh, untuk mengabadikannya dalam sebuah buku seperti yang dirilis komunitas SMOG.(www.motorplus-online.com)

Source : MOTOR Plus
Penulis : Athaya
Editor : Hendra




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular